Pages

Senin, 16 Februari 2015

Jatah Anak Soleh

minggu pagi sampai siang, bundanya pergi ikut seminar. sorenya, ayahnya pergi sendiri ke gelora sriwijaya nonton pertandingan bola. masing-masing udah dapet jatah "me time". maghrib, lagi enak-enak di kamar menyimak azan di TV. biasanya haziq paling seneng liat azan setelah itu baca doa setelah azan. nah di tengah-tengah azan tiba-tiba ambil sajadah dan dibentangkan. abis itu ribut minta dipakein sarung (ayahnya). walhasil bundanya harus gulung sana sini dulu biar sarungnya muat di badan kecil haziq. karena kelamaan, nangis lah anaknya. setelah dipakein sarung, ribut nyuruh bundanya ambil mukena (solat). sambil dorong-dorong bunda ke belakang ambil wudhu. lagi ambil wudhu, ayahnya keluar dari kamar mandi. alhasil ayahnya batal ke masjid, jemaah bertiga di rumah.

setelah solat, lari ke kamar minta dipakein celana jeans (berarti ngajak jalan). oh jadi ini toh grasak grusuk mau solat daritadi. ada anak yang minta jalan-jalan sebagai jatah anak soleh. i love you to the moon and back, son.

*ps : selama ini haziq emang selalu diajak ke mall setelah solat. entah itu maghrib atau isya. paling sering isya sih. biar nyampe rumah langsung tidur. jadi mungkin tersetting di pikirannya, kalau mau jalan ya solat dulu. ckck..

5 komentar:

  1. Wah pinter Haziq. Selalu shoalt dulu sebelum ke mana mana.

    BalasHapus
  2. itu lebih karena kami ga mau repot di mallnya mas. makanya kalau pergi mending solat dulu deh. biar tenang

    BalasHapus
  3. :D

    haziq lucu. semoga jadi anak sholeh

    *gagal mulu komen pake user wordpress*

    BalasHapus
  4. pinter ya si haziq vi...
    kalo habib, sampe skrg kalo gw solat ngamuk-ngamuk...

    BalasHapus