Pages

Senin, 30 April 2012

aku benci rokok

iya, aku benci banget dengan rokok. dan entah kenapa, menurut aku perokok itu adalah orang-orang egois. aku sih ga masalah ya kalau mereka mau bakar-bakar duit dan membunuh diri mereka sendiri secara perlahan, silahkan. that's your own right. tapi tolong hargai juga orang-orang yg ga merokok dan benci rokok.

kadang seenaknya aja merokok dan menghembuskan asapnya kemana-mana. enak sih bagi dia, tapi bagi orang lain? belum lagi yg kejadiannya kayak aku, lagi hamil gede tapi harus kerja di ruangan yg isinya perokok semua. sebenarnya kantor ini didesain untuk bukan perokok, pamflet yg bertuliskan "DILARANG MEROKOK" udah tersebar di setiap sudut cuma ya itu, entah orang-orang ini yg geblek, ga bs baca atau emang egois tingkat tinggi, tetep aja lho merokok dlm ruangan.

aku sedih banget tiap pulang kantor, baju dan jilbabku semuanya bau rokok. aku cm bisa berdoa supaya bayinya ga kenapa2. aku udah coba ngomong baik-baik, pake masker, tetep aja ga ada toleransi sama sekali. paling mereka ngabur tapi entar terulang lagi. kayak gitu terus setiap hari.

ada beberapa bapak yg mungkin ga suka dengan aku. terserah. aku merasa hakku untuk menghirup udara yg sehat sudah dirampas. dan yang paling bikin meradang adalah omongan mereka yang bilang  kalau aku ga suka rokok, ya aku yg harus menyingkir dari ruangan. lah, ga salah tuh? kerjaan mereka apa di ruangan? cuma merokok sm ngobrol kan? sedangkan aku? semua kerjaanku ya ada di ruangan, kalau aku menyingkir gmn aku mau kerja? hal ini benar-benar menguras emosi lahir batin. tiap hari aku sampe berdoa semoga Allah ngasih hidayah ke orang-orang ini.

please, smokers. kalau kalian mau merokok terserah kalian tapi cari tempat yang memang disediakan buat kalian. jangan sampe mengganggu kenyamanan orang lain dan menjadi egois dengan hanya memikirkan kenikmatan diri sendiri. dzalim itu namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar