Pages

Senin, 09 Juni 2014

Rezeki Juni

alhamdulillah wa syukurilillah.. rumah kita akhirnya jadi juga. dari bulan oktober baru selesai akhir mei tadi. haha..lama amir ya bok! sebenarnya rumah ini udah jadi dari bulan februari apa maret ya. lupa. cuma setelah rumahnya jadi, kepikiran buat bikin perkerasan sekeliling rumah. ini usulan dari kakek. kata kakek, "ga mungkin lah kalian mau nyabutin rumput sekeliling rumah. yang ada tar itu rumah macam rumah hantu karena rumputnya tingi-tinggi" hihi.. orang tua mah tau aja ya kalau anak-anaknya pada males. akhirnya sekeliling rumah di floor semen doang. lumayan buat rumah keliatan bersih. setelah itu, selesai.

eh tiba-tiba waktu sore kami main kesana, liat anjing dua ekor lagi leyeh-leyeh di teras. ampun. kakek langsung mengeluarkan titah, BUAT PAGAR. doeng.. kepengen sih kek. cuma..cuma... *liriktabunganygkosong.

akhirnya kakek langsung hubungi kontraktornya biar pagar dibuat juga. alhamdulillah sekarang rumahnya haziq udah jadi. lengkap dengan pagarnya. makasih kakek. hehe..

nah terus kemaren itu jadi semacam acara piknik lah ke rumah baru ini. niatnya sih mau bebersih. eh taunya malah sampe tidur-tidur siang dulu disana. hihi.. dan alhamdulillah berasa enak banget karena angin bebas keluar masuk rumah. untungnya belakang dan samping rumah masih tanah kosong jadi udaranya seger banget.

ternyata setelah setengah hari mendiami rumah baru ini jadi semakin memunculkan rasa "pengen cepet pindah" haha.. cuma ya itu, izin pindahnya masih belum keluar dari kakek dan nenek. alasan utama jelas karena sang cucu tercinta. kakek neneknya takut tar haziq kecapekan kalau tiap hari harus bolak balik. emang niat dari awal kalaupun kami jadi pindah ke rumah ini, haziq tetep dititipin ke rumah kakek nenek di hari kerja. semua ini karena kami males mau cari pengasuh lagi dan emang ga percaya sih meninggalkan haziq di rumah dengan pengasuh aja (wew..it's a big No No)

sebenarnya sedih juga kalau harus keluar dari rumah mertua. kami lebih mikirin ke mertua yang sudah tua dan betapa cintanya mereka terhadap haziq. itu aja udah buat kami susah mau ngomongin masalah kepindahan ini. ditambah lagi dengan omongan kakek yang secara ga langsung meminta kita untuk tetap tinggal di rumah mereka. duuuhh,,dilema.

di satu sisi, rumah baru ini begitu menggoda minta ditinggali tapi di sisi lain, ada mertua yang sayang banget ke kita. jadi ketika mertua minta kita untuk tetep stay, jadi ga tega juga. semoga segera diberi jalan sama Allah yang terbaik tentang rumah ini. aamiin.

10 komentar:

  1. Waaaah..
    mau pindagan ke rumah baru ternyataaaa...
    Selamat yan Viviii :)
    Semoga betah di rumah barunya nantiiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pindahannya belum pasti kok mbak erry. masih nunggu izin nih dari mertua. doakan aja lah semoga cepet keluar izinnya. hehe..

      Hapus
  2. Selamat vii buat rumah barumuu! :D Semoga cepet dikasih jalan yang terbaik yooo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. makasih kiky. makasih juga buat doanya. semoga secepatnya diberi jalan oleh Allah.aamiin

      Hapus
  3. hohoho...hayo vi pindah....aku insyaAllah akhir bulan ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooh..puasa di rumah baru dong ya. selamat nyra :)
      aku masih menggalau nih. antara pengen dengan ga pindahannya. hihi...

      Hapus
  4. hahaha kayaknya yang 13 nanti udah ada pos buat dandanin rumah deh. Uhuk. Congrats ya Viiiiii Iya enaknya pindah kalo sama-sama rela ya, hihihi mungkin disounding aja dulu dari sekarang biar opas waktunya pindah udah lebih nggak kaget, gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. semoga semua yang 13 ini masih ada. lumayan kak buat nambahin isi-isi rumah :)
      aku juga berpikir gitu kak. karena melihat mertua yang masih belum rela lihat kami pindah, aku pun jadi ikutan ga rela juga mau meninggalkan mertua. semoga emang segera dapat jalannya buat rumah ini.

      Hapus
  5. congrats buat rumahnya...
    kenapa gak ajak mertuanya untuk ikutan pindah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mertua ga akan mau koh. mereka kan juga punya rumah sendiri. kemaren juga sempet iseng ngajakin pindah kesana, jawabannya, mereka ga betah di komplek, udah keenakan di tempat skrg :)

      Hapus