Pages

Jumat, 15 November 2013

ikhlas..

apa yang harus dilakukan ketika kerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh orang lain dilimpahkan kepada dirimu dan bahkan yang diambil alih kerjaannya ga tahu diri dan malah memprovokasi setiap orang bahwa kerjaan itu emang harus dikerjakan olehmu (padahal semua orang tahu kalau itu kerjaan dia)
a. marah dan ga mengerjakan
b. bete tapi tetap dikerjakan
c. legowo dan mengerjakan

awalnya mau pilih yang A. cuma setelah dipikir-pikir ngapain juga harus marah ya? ga akan menyelesaikan masalah. apa dengan marah kerjaannya akan beres? enggak. jadi aku memilih B. cuma ternyata tetap membuat hati ga enak (ya iyalah mana enak kerja tapi hatinya dongkol). akhirnya aku memilih C dan surprise, hati terasa lebih enteng, kerjaan pun beres. ah.. ikhlas membuat semuanya lebih mudah ternyata. kok butuh waktu lama ya untuk menyadarinya?



8 komentar:

  1. Betuuulll, Vi. Kalo dipikir2, melakukan sesuatu tanpa ikhlas itu rugiiiiiii...! Udah capek badan, pikiran sebel, eh nggak dapet pahala. Sayaaaannggg....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. aku selalu menCAMkan itu pada diriku fit. cuma ya itu emang susah. banyakan gagalnya :(

      Hapus
  2. yang C itu kelihatannya mudah, tapi prakteknya gak mudah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. aku pun sampe sekarang masih usaha menemukan metode yang pas. abisnya masalah kayak gini menguras esmosi banget tiap hari

      Hapus
  3. aku padamu banget vii....
    setiap hari berkutat sama "pekerjaan orang" itu capek kalo gak ikhlas...
    Moga kita ditambahkan pahala, pengetahuan dan karir yang cemerlang ke depannya
    *doa orang teraniaya akan terkabul kan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin nyr. tapi aku sebenarnya jadi ribet krn kerjaan orang ini ga beres dan salah semua. nah mau benerinnya aku bingung karena ga ada datanya. hadeeh.. semoga diberi kesabaran seluas samudra deh.

      Hapus
  4. setuju, hati iklas bikin semua terasa "mudah" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada mbak indy. setuju banget mbak indy, semuanya emang terasa lebih mudah (walaupun fisik mengatakan sebaliknya *kretek jari)

      Hapus