Pages

Rabu, 06 November 2013

korean drama

aku suka korea drama kayaknya sejak jamannya endless love. dulu begitu terperangah dengan kegantengan jun suh dan kecantikan eun suh. abis itu, dilanjutkan dengan meteor garden. nah waktu meteor garden ini aku sampe bela-belain beli fotonya, notebook, pulpen, kipas bareng temen-temen SMA dulu. setiap hari selasa pagi, di kelas pasti sudah heboh bahas meteor garden semalam. dan yang paling kocak kalau udah rebutan sama temen, "aku istrinya tao ming tse atau hua ce lei pacar aku" kalau diinget norak banget. tapi saat itu, hatiku selalu berbunga-bunga tiap ngomongin F4. ah.. F4 aku padamu. hihi..

ini masih pada lucu-lucunya

walaupun sekarang udah punya anak, kecintaanku terhadap film korea tetap bertahan. drama korea ini hiburan yang memang luar biasa menyenangkan bagi aku. walaupun suka ga hapal nama aktornya (yg kutahu juga cuma lee min ho doang) tapi tetap excited untuk nonton. sekarang sih udah mulai ga sempat nonton drakor. untungnya udah ada orang-orang baik yang mau menuliskan sinopsis drakor. jadi sekarang hobiku beralih jadi pembaca sinopsis drakor. lumayan menghemat waktu. ga perlu nonton tapi dapet banget ceritanya. terus aku juga bisa langsung ngikutin banyak drama korea yang sedang tayang sekarang. nah ini list sinopsis drakor yang sedang aku ikuti sekarang(sebar racun drakor) :

1. Secret Love

bagi aku, drama ini seru. saking ga sanggup nungguin sinopsis. aku sampe bela-belain streaming. ini drama kedua yang kutonton streaming. padahal awalnya males banget waktu baca reviewnya. eh udah baca sinospsinya, kok malah kecanduan (kapan coba drakor ga bikin kecanduan?)

review secret bisa dibaca disini. kalau sinopsisnya ada disini.

2. The Heirs

nah ini kira-kira meteor gardennya 2013. dibilang hampir kayak meteor garden sih ga juga. karakter pemainnya beda dengan meteor garden. intinya sih tetap sama, cinderella story. aku paling suka genre kayak gini. awalnya kan meteor garden, trus goong, abis itu boys before flowers, nah sekarang the heirs. dari semua itu, favoritku tetap goong. walaupun di bbf dan the heirs ada akang min ho. klo goong, sampe saat ini aku masih hapal lagunya. tapi kalau ditanya nama pemainnya, aku menyerah deh. hihi...

sinospis episode ganjil the heirs ditulis oleh mbak dee, kalau episode genap ditulis oleh mbak fanny.

3. Good Doctor
nah yang ini aku suka karena ceritanya kan park shi on itu penderita savant syndroms dan dia bertekad jadi dokter bedah anak. menarik lihat perjuangan dan intriknya di serial ini. lebih menarik lagi karena dokter kim do han nya ganteng. haha...sinopsisnya dibuat oleh duet oenni dee dan irfa

episode ganjil , episode genap

4. suspicious housekeeper / versi jepang : kaseifu no mita

sebelumnya udah pernah baca versi jepang dan daebak!!! jadi waktu ada versi korea, aku udah nungguin banget dan hasilnya ga mengecewakan. sesuai dengan harapanku. sampe sekarang masih nungguin sinopsisnya dari mbak anis yang laptopnya sedang tewas (kayaknya gara-gara kebanyakan dipake nonton. hihi..)
sinopsisnya ada disini ya

pokoknya link-lik itu pasti rutin aku buka tiap harinya. sekedar cek kalau ada sinopsis baru atau cuma baca ulang sinopsis lama. yang pasti, terima kasih atas kerja keras kalian ya. kalau ga ada yang buat sinopsis bisa-bisa aku mata panda terus tiap hari gara-gara nonton drakor ga sudah-sudah.











9 komentar:

  1. Hahaha.... inget jaman dulu nonton meteor garden sampe larut malem... Gak nonton serialnya di TV tapi pinjem VCD temen..
    Selain meteor garden gak ada yg kutonton... males mulainya. Kalo udah nonton biasanya jd kecanduan.. :))

    BalasHapus
  2. bener. kalau udah mulai, kecanduan. makanya aku dulu selalu mata panda. sekarang lebih aman karena cuma baca sinopsis. ga perlu begadang lagi. hihi..

    BalasHapus
  3. Meteor Garden! Hahaha, padahal kalo diliat sekarang dramanya norak2 gimana gitu yaaa :P
    Dulu pas masih ngekost, masihlah nonton beberapa. Tapi abis punya Akhtar? Wes, g tau blas :P Wong nonton film yg cuma 2 jam aja seringnya nunggu AKhtar tidur supaya dia g ikut2 nonton film dewasa :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo ki. tapi dulu, sesekolah bahas meteor garden. apolagi kalau inget waktu hunting pernak-perniknyo. kalau lah dulu alay lah ditemuke, caknyo aku masuk golongan itu deh. hihi..kiky, sharing resep ayam cola. aku ngileerr..

      Hapus
  4. Drama korea ini salah 1 'racun' yang kuhindari dari duluuuu, setelah BB, Vi. Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah,,ayolah fit. ini racun yang tak berbisa kok :p

      Hapus
  5. gak seru vi kalo cuma baca sinopsisnya...
    dudududu..kapan ya punya waktu lagi buat nonton beginian???

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena ga punya waktu itu nyr makanya jadi baca sinopsis aja biar tetap update.

      Hapus
  6. yg tau cm san cai dkk aja...hahaha
    aku anti drama kore skrg mbak

    BalasHapus