Pages

Kamis, 20 Juni 2013

a dream house

dulu waktu masih di Jakarta, aku dan suami udah memperhitungkan untuk membangun rumah di homebase. karena tuntutan kerjaan, kami emang akan sering berpindah-pindah (kalo kata suami, aku mintanya supaya pindah dr kambang iwak-ke a rivai trus ke seberang ulu abis itu muter lagi - lo pikir yg punya kantor kita? *salim sm pak suami) jadi impian terbesar waktu itu adalah emang mau pulang kampung dan bikin rumah di palembang atau ya seapes2nya yg penting punya rumah dulu di palembang.

atas hasrat yg menggebu itulah, kita udah mulai cari properti yg ideal (read : sesuai dengan kantong) untuk ditinggali kelak. apalagi denger dari temennya suami yg saat itu emg lagi cari rumah di palembang dan crita kalau harga rumahnya hampir sama dengan di serpong. panik.. ga pake babibu, lgsg lebih giat lagi hunting sm tanya2 sama mertua.

tersebutlah (tsah bahasanya) ada tanah yg ditawarin ke kita oleh mertua. lokasinya di perumahan. walaupun jauhnya ampun2an tapi karena ngiler dengan luasnya tanpa pernah liat sebelumnya itu tanah bentuknya gimana (krn kita masih di jakarta) langsung bilang oke. di tahun 2010, langsung beli tanah.

di akhir tahun 2011, aku dan suami akhirnya pulang ke homebase (alhamdulillah). baru sempet liat tanahnya dan akik langsung jatuh cinta. hihi... waktu pulang udah bayangin aja mau bikin rumah kyk endebre endbre. tapi sayang blom bisa langsung terwujud karena terkendala dana. apalagi waktu itu aku juga lagi hamil. jadi pikirannya fokus ke anak dulu.

di mei 2012, bersamaan dengan hari lahir anakku, sertifikat tanahnya selesai juga. emang itu rezeki kamu ya sayang. langsung mikir mau bangun rumah. tapi setelah dipikir lagi, kalau rumah dibangun trus ga langsung ditempati kan sayang (karena khawatir juga kalau mau bawa haziq bolak balik ke tempat neneknya. kalau mau ditinggal sm pengasuh aja, aku ga percaya. atau neneknya yg tinggal di rumah kita, ya lebih ga mungkin. gmn dengan adek2?) akhirnya semuanya dipending dulu.

2013, wacana pembangunan rumah mulai mengemuka lagi. tp masih males urus syarat2nya. akhirnya dipaksain deh klo ga ya ga jadi2 tar rumahnya. mulai urus advis planing, ngurus syarat ke bank (terpenting inih. dananya darimana lagi. ahemm..) dan segala printilannya (yg ternyata banyak ajah..). desain rumahnya aja maju mundur terus. pake yg A ga suka denahnya. yg B ga suka apanya. banyaklah. jd sampe skrg desainnya blom selesai2. ihik.. blom lagi aku baru tau kalau tampak depan rumah harus seragam (resiko di perumahan) padahal ya udah ngebayangin ABCD (ngebayangin doang ya. realisasi blom tentu. tergantung nego ama tukangnya)hihi..

ya mari doakan semoga pembangunan rumahnya berjalan lancar. walaupun nun jauh disana yg penting ini RUMAH KITA (pake nada lagu "rumah kita")

sumber dari ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar