Pages

Selasa, 04 Februari 2014

3 days off

libur tiga hari kemaren alhamdulillah bisa dinikmati dengan semaksimal mungkin. maksimal dalam artian bisa tidur malem banget trus besoknya tetep bs leyeh-leyeh aja tanpa harus mikirin kantor. ayee...

selama libur, kita jadi turis lokal. ini gara-gara waktu hari jumat ke rumah mama. haziq kan emang heboh banget tuh kalau lagi lewat jembatan ampera. walaupun udah lewat, dia sampe bediri menghadap belakang demi liatin jembatan. nah sebelum lewat jembatan kan pasti lewat air mancur dulu. haziq selalu teriak tuh kalau liat air mancur. akhirnya sore dari tempat mama, kita muter demi mampir ke air mancur landmark palembang. haziq seneng banget sambil teriak-teriak liat air. abis itu lari-lari bebas disana karena daerah sekitar bundaran air mancur udah dijadiin lahan bebas kendaraan. jadi enak buat lari-larian ma anak wlopun tetep harus diawasi juga karena ada juga kendaraan yang kadang suka lewat seenaknya.

hari sabtu ngajakin haziq berenang ke lumban tirta. gara-gara si ayah sotoy sampe sana kepagian. trus ayah ngeles, waktu aku dulu berenang bukanya jam 6 kok trus aku tanya, emang terakhir berenangnya kapan yah? SD, jawabnya. *pengen digetok ga sih. si anak kicik udah heboh gedor-gedor pintu mau masuk ke kolam sampe penjaganya bilang, "sabar ya dek. bentar lagi buka kok" duuh nak.. tapi waktu kolamnya dibuka, haziq malah ga mau masuk kolam. pengennya malah naik tangga. lah malah jd salah fokus gini. padahal ayah udah total banget sampe nyebur ke kolam segala. sampe praktekin renang. eh anaknya nyentuh air aja jejeritan. emang airnya dingin sih. hihi.. waktu mau dibeliin pelampung, haziq malah pengennya bola. untung ga beli pelampungnya. klo ga ya rugi *emak irit.

ayah sampe komentar, "tuh kan bun harusnya jangan dibawa ke kolam renang tapi kita sewain lapangan futsal. pasti haziq seneng" yee... padahal kan yang heboh pagi-pagi mau ngajakin renang kan si ayah. bundanya padahal udah semangat mau eksekusi resep trus ga jadi deh gara-gara diajakin pergi *alesan. disana ketemu sama jeng nyra yang sama-sama lagi bawa habib berenang. sayangnya kita sibuk sendiri-sendiri jd cm bisa say hello. mungkin lain kali kita bisa ngupi-ngupi cantik gitu nyr? *trus si ayah melotot gara-gara disuruh jaga anak. hihi..

abis renang langsung liat progress rumah yang udah 80%. tinggal cat luar sama pasang pintu dan cat pintu jendela aja. warna cat emang beda ya antara katalog dan sudah diaplikasi ke rumah (makanya vi beli cat jangan pas tokonya lagi mati lampu). awalnya aku pikir cat yg kami pilih itu warna krem muda dan udah sepakat mau dikasih tone warna coklat tua (biar senada). trus pemborongnya ngomong cat cokelat tuanya kosong. akhirnya aku minta pending dl mau liat klo krem muda ini di cat gmn. eh ternyata udah di cat baru ketauan klo warna yang dipilih itu abu-abu muda (banget) ga matching kan sm cokelat tua. akhirnya banting setir deh ke warna masa kini. abu-abu tua. hasil akhir belum keliatan tapi semoga bagus ya. aamiin.

minggunya kondangan dan sorenya niatnya sih cuma pengen leyeh-leyeh aja di rumah. eh tapi anak kicik malah ribu minta jalan. yaudah karena dipikir cuma mau puter-puter doang pakelah baju seadanya. si ayah ngarahin mobil ke jalan veteran trus belok kiri mau ke rajawali. haziq nangis aja dong minta ke arah sudirman. yaudah akhirnya muter ke sudirman. ternyata dia pengen ke air mancur lagi. alhasil parkir disana dan membiarkan haziq lari-lari. haziq lari ke dalam masjid agung. kaget juga sih. udah berapa lama ya aku ga ke masjid agung palembang? akhirnya sore itu kami habiskan di masjid agung. muter-muter. liat semua sudutnya sambil main dengan haziq.

yang bikin miris waktu kami ke arah belakang yang emang tempatnya agak sepi. masa kami disana liat cowok-cewek duduk berduaan (kayaknya sih lagi pacaran). hadeeh...coba cari tempat yang lain aja lah buat pacaran. jangan di masjid. risih ngeliatnya. mas mbaknya juga jadi risih liat kami bolak balik di depan dia (tepatnya haziq yang bolak balik, emak bapaknya jagain dari belakang) hihi.. maaf ye.

jadi pengen ngajakin haziq ke BKB atau ke pulau kemaro sekalian (trus bayangin anaknya ga bs diem dalam getek langsung nyalinya ciut lagi). keliatan banget ya palembang emang dikit banget area main buat anak-anak. pengen punya semacem taman pintar atau hutan kota (macem di bsd) di palembang biar si haziq ga diajak main ke mall mulu.

ps : katanya udah ada hutan kota di palembang tapi tempatnya jauh aje gitu :(

4 komentar:

  1. hohoho...baru tau kalo kawasan air mancur itu bebas kendaraan ya...
    kalo hutan kota dimana vi?
    *puyeng nyari tempat main...

    iyalah....kapan waktu coba cari me time ngupi-ngupi cantik...
    nunggu si pudi jemput pake mobilnya kali ya...
    trus ngences bareng liat si pudi dah lihai aja tuh nyetirnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo nyr. yg ke rah masjid agungnyo. hutan kota katonyo di gandus nyr. belum pernah jg kesano. pengennyo sih gt ya. dijemput sm diah. tapi masa kito disupirin bumil? yg ado keno getok oleh suaminyo. hihi..

      Hapus
  2. Vi, kirain kalian tinggal di jakarta, loh. Ternyata eh ternyata.. di palembang...? ampuunn, aku baru ngeh! hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu iya mbak fit. sekarang udah balik kampung ke palembang. alhamdulillah. klo ke palembang, calling-calling aja ya :)

      Hapus