Pages

Kamis, 20 November 2014

akhirnya dimutasi juga

18 November 2014

aku masuk ke ruangan. semua orang memandang ke arah aku sambil senyam-senyum. dalam hati, "ada yang aneh ini". tapi tetap melenggang ke arah tempat duduk. buka komputer, cek email. tiba-tiba tang ting tung berdatangan ucapan selamat dari teman-teman. dan ada satu email yang membuatku tertarik karena ga biasanya temenku yang di kepegawaian kanpus kirim email resmi. aku buka dan download sambil harap-harap cemas karena judulnya MUTASI. baca satu persatu nama yang tertera. dan disana, aku menemukan namaku, ada di SK Mutasi Nasional. langsung lihat tempat kedudukan baru dan setelahnya menghela nafas dan menyunggingkan senyum.

tiga tahun aku berkiprah di kantor yang sekarang. menurut aturan harusnya masa kerjaku masih belum masuk dalam pantauan radar mutasi. tapi Allah yang berkehendak kan? maka jadilah, aku dimutasi. ga kemana-mana. masih di Palembang juga. malah cuma turun lantai. ke kantor operasional. satu yang aku syukuri. dengan perut yang semakin besar, naik turun 3 lantai itu perjuangan. apalagi intensitasku naik turun cukup tinggi karena pekerjaanku terkait dengan kantor lain di lantai 1. jadi ketika akhirnya memang dipindahkan ke lantai 1. aku bersyukur. alhamdulillah.

walaupun sebenarnya di kantor yang sekarang pun aku sudah masuk ke zona nyaman. ya gimana ga. kerjaan gitu-gitu aja. aku sampai bisa memperkirakan time limit untuk tiap pekerjaan yang harus aku selesaikan. paling kalau ada kerjaan insidental aja yang bikin kalang kabut. dengan situasi dan teman-teman seruangan yang enak bingits, ketika harus rolling ke tempat baru, jadi berasa susah untuk move on.

ketakutanku adalah ketika harus berhadapan dengan orang-orang baru, suasana baru dan pekerjaan baru. tapi di satu sisi aku juga excited. harapanku sih semoga di tempat yang baru, ilmuku lebih berkembang lagi. bosen juga kan gini-gini aja di kerjaan. ga ada tantangannya.

yes, new office, here i come :)

7 komentar:

  1. di KPP? kenal sama lilis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bang. kita satu kementerian aja tp beda eselon I. suami yg sama kerjaannya kayak abang. salam kenal ya :)

      Hapus
  2. nyobain komen...kemaren-kemaren komennya gak muncul

    gud luck ya di tempat yang baru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kenapa nyr? wp bermasalah? makasih doanya ya. btw japri no hp mu dong. hpku ilang. hiks..

      Hapus
  3. Ikutan komen, bang jampang, kl sm mbak lilis saya kenal

    BalasHapus