Pages

Senin, 10 November 2014

kelabu

minggu ini merupakan minggu paling kelam. padahal baru aja touchdown november, udah kelabu aja. hiks.. semuanya karena si anak ganteng sakit. awalnya di hari sabtu pagi, anaknya masih seneng, masih semangat sekolah cuma emang udah mulai keliatan males makannya. pulang sekolah, potong rambut. berhubung anaknya drama banget, jadi potong rambutnya cepak secepak-cepaknya. itu aja udah keringetan baik bapaknya yang megangin dan mas-mas yang gunting. sampe rumah buru-buru dimandiin. waktu mandi sempet muntah dua kali. nah dikira karena kemakan  rambut jadi mual makanya kita cuek aja.

terus sama si ayah, diajak jalan ke carefour. eh di carefour muntah sampe dua kali lagi. sampe rumah udah lemes. aku nya sampe shock liat haziq lemes gitu. dikasih minum, muntah. makan, nolak. cemas. sorenya langsung bawa ke dokter. terus kata dokter, anaknya kena muntaber. hiks.. malemnya nightmare, gerak dikit muntah. tidur aja bisa mencret berkali-kali. minggu mulai parah, makan minum ga ada yang masuk. tapi mencret dan muntah masih jalan. huah.. oralit juga ditolak. mulai keliatan haziq dehidrasi. senin, dibawa lagi ke dokter. dokternya cuma bilang kurang cairan. kasih oralit terus dan ayah ibunya harus SABAR. akhirnya setelah terus-terusan adegan minum, mencret, oralit, mencret, oralit. rabu mulai ada kemajuan. anaknya mulai mau makan walaupun cuma sesendok dan sorenya bisa main.

rabu malem, panas tinggi. muntaber berakhir datanglah demam. hore.. bundanya udah meriang-meriang tapi masih mencoba kuat. dikasih sanmol tapi kok demamnya ga turun-turun. akhirnya jumat ke dokter lagi. dokter mengidentifikasi haziq demam karena flu. dikasih resep obat racikan. diminumkan ke haziq dan haziq jerit-jerit kesakitan. puncaknya saat tidur malam. ga mau dipegang. ga mau digendong. ga mau dikasih susu. cuma bisa melempar badan ke kanan dan ke kiri. sambil pegang-pegang kepala. hatiku rasanya hancur. nanya yang mana yang sakit, ga dijawab. cuma bisa nangis jejeritan. horor. rasanya itu malam terpanjang. cuma bisa liatin aja tanpa bisa berbuat apa-apa. akhirnya haziq ketiduran karena kecapekan nangis. besok paginya ga mau kasih obat resep dokternya lagi. aku trauma.

sabtu minggu masih gitu-gitu aja perkembangannya. panas turun. panas turun. diiringi dengan batuk berdahak dan hidung tersumbat. rasanya pengen memperpanjang cuti sampe anak kiciknya bener-bener sembuh. tapi ga bisa. hari ini harus masuk kantor. tadi pagi saat ditinggal, anaknya udah bisa senyam senyum. semoga cepet sembuh ya nak.

abis sakit ini yang sehat terus ya. bunda rasanya mules banget tiap liat kamu terbaring lemah dengan badan yang semakin kurus kayak sekarang. hiks..

4 komentar:

  1. Cepet sembuh ya ziq...
    sekarang emang lagi musim pancaroba...
    Lagi musim flu singapore juga...lg endemi
    Habib juga udah mulai lesu dan gak mau makan bbrp hari ini, semoga gak kenapa-kenapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga habib sehat selalu nyr. sampe hari ini aja haziq masih batuk pilek. ga tega liatnya sampe ga bisa tidur nyenyak.

      Hapus