Pages

Kamis, 26 September 2013

minggu ini

akhirnya, bisa juga update blog ini. fiuh..
dua minggu ini rempong to the max gara-gara kerjaan. kapan coba kerjaan ga bikin rempong? hihi..
mau cerita kilat deh.

Cerita hari Selasa

aku sebenernya paling bete sama anak-anak sekolah yang bawa motor atau mobil. udahlah gayanya songong, sering melanggar aturan, trus kalo kenapa-napa tetep aja kita yg disalahin. sebenernya udah berapa kali kejadian sama anak sekolah yang bawa motor. apalagi liat di inpotenmen soal AQJ. ampun, harusnya udah jadi pelajaran tuh bagi ortu yg lain untuk ketat mengawasi soal kendaraan bagi anaknya. trus kejadian kan hari selasa kemaren. siang jam 2, dianterin sama adek ipar ke kantor. waktu mau nyebrang ke kantor, semua kendaraan udah berhenti. lewatlah mobil kita dengan manisnya. tiba-tiba dari sebelah kiri jalan melesat motor bebek dengan kecepatan bak pembalap motor GP. ga bisa dihindari terjadilah tabrakan. untung aku pake seatbelt. untung aku ga bawa anak. untung aku dan adikku baik-baik aja. anak SMA nya terguling-guling. trus kita bantu dia berdiri abis itu minggirin mobil. ga taunya tu anak SMA kabur dong. astaghfirullah. samping kiri mobil ringsek. bemper harus diganti karena pecah. huff..

semua orang tua pasti sayang anak. anak minta apapun pasti usaha untuk dipenuhi. kalau perlu kaki jadi kepala, kepala jadi kaki. tapi bukan berarti harus mengiyakan semua permintaannya kan? apalagi hal yang bisa membahayakan nyawanya dan orang lain. selama anak dirasa belum sanggup menahan emosi di jalan raya, ada baiknya tidak memberikan kendaraan untuk mereka
*note to my self


Cerita di Hari Ini

hari ini harus pulang lebih cepat dari kantor karena pengasuh haziq mau ke puskesmas jam 10. jadi usaha maksimal menyelesaikan kerjaan hari ini dan jam setengah 10 langsung cuuz pulang ke rumah (sebelumnya udah izin dulu dong sama atasan). sampe rumah haziq sedang tertidur dengan nyenyaknya. angkat ke kamar trus tidur-tiduran di samping haziq sambil main hp. jam 12, suami pulang istirahat. sambil makan suami cerita kalau tadi waktu di parkiran dia ketemu bapak-bapak. ternyata bapak tersebut adalah bapak dari salah satu anak yang masuk ke NICU waktu haziq lahir dulu. suamiku kaget juga karena bapak tersebut masih inget aja dengan dia. trus terjadi percakapan antara pak suami dengan bapak A (kita namakan saja A ya karena tadi suami lupa nanyain namanya)

Pak A : pak, masih inget ga dengan saya? anak saya dulu sama-sama di NICU dengan anak bapak
suami : oh iya iya (pura-pura inget)
Pak A : gimana kabar anaknya pak?
suami : alhamdulillah sehat. anak bapak gimana kabarnya?
Pak A : anak saya meninggal pak 
 suami :  -diem- saya turut berduka pak. anak keberapa pak?
Pak A : kan anak kita sama-sama anak pertama. sekarang kalau balik ke rumah sepi pak. anak saya          cuma dikasih umur 45 hari aja.
suami : semoga anak bapak bisa menjadi tabungan buat bapak dan ibu di akhirat nanti.
Pak A : saya kan masih sering contact-contactan sama yang lain (ortu lain yg anaknya sama-sama di NICU). kebanyakan juga meninggal pak. cuma dikit yang selamat.
suami : speechless

selesai cerita, aku langsung nangis. malu sama Allah. aku dan suami sudah diberi rezeki yang sungguh tak terkira. keselamatan dan kesehatan anak kami. malu banget karena selasa kemaren masih mengeluh gara-gara mobil ketabrak. masih mengeluh karena sampai sekarang haziq belum ngomong. masih mengeluh ketika haziq gtm. masih mengeluh ketika malam kami sudah mengantuk, anaknya masih aktif maen dan lari sana sini. aku malu.




6 komentar:

  1. Sori, Vi. Emang Haziq pernah di NICU juga? Kenapa? Tapi sekarang sehat2 aja, kan? Titip salam buat Haziq, salam kenal dari tante yg cantik dr Bandung.. :)

    BalasHapus
  2. iya fit. dulu sempet 8 hari disana. haziq kan lahirnya prematur karena ketuban udah rembes dan udah terinfeksi. trus hari ketiga haziq diduga sepsis. setelah cek ini itu ternyata jadinya malah prolonged jaundice. kuningnya baru ilang setelah ahziq empat bulan. alhamdulillah sekarang sehat. mksh tante cantik. salam buat A3 ya :)

    BalasHapus
  3. tapi kalo dari kacamata kita dulu (waktu masih Ababil) pake motor atau mobil itu keren loh..(kayaknya sih, soalnya gak pernah pake dua-duanya)
    Hebat aja liatnya kalo ada yg udah dibeliin ortunya otor or mobil, artinya ortunya punya banyak duit
    xixixixi

    Begitu jadi ortu...ini jantung mendadak lemes kalo ngeliat anak2 sekolahan pada ugal-ugalan di jalan

    BalasHapus
  4. iya ya nyr. klo dipikir-pikir dulu yg bawa motor atau mobil itu keren banget. tapi berhubung sekarang perspektifnya udah geser jadi ortu, makanya aku bikin catatan sendiri (udah sepakat jg sm suami), klo masalah kendaraan, tunggu sampai waktunya ya haziq :)

    BalasHapus
  5. pink pink,, emang ya, kadang banyak rejeki dr Allah yang nggak kita sadari, sering lupa bersyukur juga. Makasih sudah mengingatkan :D jadi kangen ama si mahes..

    BalasHapus
    Balasan
    1. putih..ketemu disini kita :)

      emang putih. aku bener-bener malu kebanyakan ngeluh padahal banyak banget nikmat tak terkira dari Allah. makasih juga udah baca. salam buat mahes dan cibebi ya :)

      Hapus