Pages

Kamis, 05 September 2013

need advice..

semenjak menikah dan punya anak, terkadang aku merasa bahwa dunia ini hanya berkutat di kantor dan anak. muter-muter disitu aja. omongan heitz pun pasti tentang anak. pengen sih nonton bioskop berdua doang dgn pak suami cm kayaknya ga tega jg klo harus ninggalin anak di rumah. ketemunya juga jarang giliran wiken mau ditinggal. apalagi acara nongkrong-nongkrong bareng temen-temen kayak dulu. let's say bubye.. *wave hand

lagian sekarang emang jadi males sih jalan-jalan ke mall karena bener ga santai. apalagi semenjak si kicik bisa jalan. lah kita pengennya kemana, dianya ngeloyor kemana. pernah di mall (PTC mall kan ya?), aku sm ayah sampe harus bolak balik naik turun eskalator karena anaknya seneng. anak orang nangis-nangis pengen maen di funworld atau mandi bola, lah ini si kicik nangis-nangis pengen naik turun eskalator. hokehlah nak!! abis itu kami duduk di depan lift cuma buat liatin lampunya yg kedap kedip gitu. jyahh.. *tutup muka pake topeng

diajak makan ke restoran juga  kyknya ga enak aja gitu. aku makan sendirian, anaknya diajak main sm ayahnya biar ga geratakin mejanya. abis itu ayahnya yg makan, akunya sibuk ajak main. mana acara makan bersama di meja makan yg kayak di pilem-pilem? mana??? *hiks.. (oke yg ini emg salah emaknya kok ga dibiasain makan pake high chair. PR banyak maakk!!)

overall, dengan segala kehebohan dan hal-hal yang biasanya terlihat biasa aja seperti window shopping sambil cobain baju atau sepatu yang mana sekarang menjadi sulit untuk dilakukan,  aku tetap memilih seperti sekarang sih. ini ceritanya jadi ngalor ngidul ga jelas. hehe..

sebenarnya sekarang sedang dilanda galau yang teramat sangat. duilee... ya abwes, anak kicik ini kan ceritanya udah 16 bulan. tapi oh tapi, bener-bener belom ada satu kata pun yg keluar dari mulut kecilnya. aku bingung banget. harus ga ya kubawa haziq ke dokter? aku dan suami sih udah usaha maksimal lah buat ngoceh mulu ma dia. terus kalo baca buku bener-bener kita eja per suku kata sambil kuat-kuat dan diulang. belum lagi kita ajak nyanyi, didengerin musik. haziq sih nangkep karena tiap ditanya mana bulan? mana bebek? dia bisa nunjukin gambarnya di buku (dalam keadaan bukunya tertutup. jadi bener-bener dibuka halaman per halaman oleh haziq). haziq juga udah ngerti omongan kita. aku liat sih udah bs diajak komunikasi dua arah. cuma ya itu, yang keluar dari mulutnya cuma uh uh doang.

plis, help me. kalau ada yang tau atau bisa ngasih pencerahan, harus gimana lagi kah supaya anaknya mau dan bisa ngomong? atau ada saran apakah harus dibawa ke dokter tumbuh kembang atau ga? aku bingung...

4 komentar:

  1. yah begitulah vi
    itulah yang kurasa
    makan dengan tenang pun sudah susah
    mau pipis pun susah
    hahaha
    tapi dinikmati aja deh..

    ahh...habib juga masih dikit banget kosakatanya...
    banyakan dia ngoceh2 sendiri gak jelas..
    curhat ke temen2 kantor katanya emang anak cowok ngomongnya lama, baru dua tahunan itu pun masih cadel banget..
    yo weislah...yang penting kita dah usaha maksimal kan..

    BalasHapus
  2. seenggaknya ada kata yang keluar nyr. nah ini ga ada sama sekali. semuanya body languange dan ugh ugh aja. aku khawatir nyr. harus ga ya aku bawa ke klinik tumbang?

    BalasHapus
  3. iya, Vi, kayaknya kalo anak cowok sebagian besar emang agak lama kan ngomongnya ya. Tapoi saranku kalo emang kau ngerasa kuatir, biar hatimu tenang bawa aja ke klinik tukem itu, asal anaknya nyaman. Aku pas Ephraim juga bawa ke tukem mau mastiin dia oke, karena menurutku dulu dia macam anti sosial. Namapun kuatir ya anak pertama, daripada aku berandai andai dan deg degan sendiri, akhirnya sama bapaknya sepakat pergi ke sana. Dan waktu dibilang oke aja , ya lega dan kita bisa tenang kan. Kasih batas waktu aja ke dirimu sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak. ini kyknya emang emaknya terlalu khawatir. aku baru bawa ke dokter khusus tumbang aja. katanya sih diminta stimulasi aja. aku sm suami sepakat mau memberi waktu dulu. liat perkembangannya. klo sampe 2 tahunan blm ada perkembangan baru bawa ke tumbang. mksh supportnya mak

      Hapus