Pages

Senin, 22 Juli 2013

Hobi Baru

aku ini sebenarnya tipikal yg menjemukan kali ya? abisnya ga punya hobi apa-apa. ya masa mau masukin tidur sebagai hobi, kan ya ga mungkin. walaupun kenyataannya aku ini emang tipe pelor (nempel langsung molor). jadi kalau lah ditanya atau bikin CV, pasti nulis hobiku adalah baca dan denger musik. jawaban yang aman dan sangat lazim. pernah sih ditanyain waktu ikut seleksi pemilihan putri-putrian waktu SMA dulu. aku liat tiap peserta yg ditanya hobi dan jawab gini, "akting, nyanyi, nari, lukis, main musik" pasti abis itu langsung disuruh praktekin dan setelahnya dicerca abis-abisan. kan ya males. lagian ikut putri-putrian ini juga ga niat cuy. akhirnya tiba di giliran aku, aku jawab aja kalau hobiku berkebun. e yaelah,,,ternyata siksaannya malah berlebihan gara-gara aku jawab itu. ckck.. niat cari aman malah jadi kena hukum. asemmm...

pengen sih ya kayak orang laen yg punya sesuatu yang diminati dan emang tekun banget melakukannya. tapi..belom nemu sesuatu yang membuat aku tertarik gitu. apalagi saat kerja, ada beberapa orang yg menjadikan hobi sebagai ladang uang. aku kan iri... pengen kayak gitu juga tapi kan tidur ga bisa menghasilkan uang. huhu..

setelah nikah, aku yang emang ga bisa masak (dan amat jarang masak) bingung mau ngasih makanan apa ke suami. masa iya tiap hari tak kasih telor sama kecap. kan kasiman. akhirnya dengan sedikit kreativitas, aku beli ayam dan tepung, bikin ayam tepung deh. suami suka. akhirnya hampir tiap hari makan itu selama 9 bulan (bayangkan, betapa sang suami sayang sm aku. dia ga berani minta macem-macem karena tau istrinya ga bisa masak *sungkem) dan pada akhirnya aku tobat bikinin ayam tepung yg full msg itu karena suamiku jadi darah tinggi. o yeah... bagooos. insyaf, dan mulai masak secara benar (yang mana hasilnya ga jamin juga enak). yg penting kan udah masak. mencoba bikin sayur sm lauk tiap hari walaupun tingkat modifikasi makanan sangat rendah. bayangin aja, hari ini bikin sayur bening bayam. besoknya sayur bening katuk. besoknya lagi sayur bening sawi. huahaha...

nah setelah punya anak, lebih puyeng lagi karena si baby kan ga mungkin aku bikinin sayur bening mulu tiap hari.akhirnya ibu muda ini beli buku yang sedang heitz buat mpasi si anak. apalagi kalau bukan buku Wied Harry. belinya sengaja buku yang ini karena pak wied nyusun menu langsung sampe si bayi usia 1 tahun. yes!!
tapi oh tapi, waktu buka bukunya dan liat susunan menunya langsung puyeng seketika. kok susah? kok banyak? kapan bikinnya inih? mamiiihhh... *keringet dingin

dan tibalah saat mendebarkan ketika si bayi makan. awalnya bikin bubur nasi saring. buburnya dibuat manual pake panci dan nyaringnya juga pake saringan (waktu itu belum kenalan sm philips handblender dan takahi). akhirnya tiap pagi gedabrukan buat makanan untuk haziq. semakin gede haziqnya, bundanya semakin kreatif modifikasi masakan karena kadang yang ada di buku dengan bahan di kulkas ga match. akhirnya ya jadilah bikin makanan haziq suka-suka bundanya. huahaha...

ketika haziq udah setahunan ini, aku perhatiin haziq ini suka banget cemilan. bukan macem biskuit gitu sih (yang ini mah langsung dilepeh atau ga dibejek-bejek) tapi lebih ke bolu, pempek, bakso dan sebagainya. kalo makan pempek aja bisa sampe 4 biji sendiri padahal abis makan nasi. buset dah.. jadi bundanya harus kreatif juga bikin cemilannya. akhirnya sekarang hobi terbaruku adalah mantengin resep. trus udah mulai seneng googling peralatan dapur semacam mixer, double pan, etc yang mana hal ini ga pernah aku bayangkan sebelumnya. namapun demi anak, apapun deh dilakukan.

sekarang pengen banget eksperimen bikin donat kentang. katanya teksturnya moist klo pake kentang. cocok lah buat haziq yang hobi makan lembut-lembut gitu. doakan saya berhasil :)


2 komentar:

  1. ahhh..evi....lempar sini donk donatnya
    nyam...nyam...

    aih...rajinnya
    Kalo eksperimenku mah sukses dilepeh Habib, hahahaha....

    *dreaming about being professional chef one day
    (mimpi siang bolong)

    BalasHapus
  2. aku aminin nyr. klo jadi profesional chef kan aku bs numpang makan gratis *lah

    aku sih ga muluk2 lah. cuma pengen haziq inget klo masakan emaknya nomor wahid sedunia *maksa
    haha...

    BalasHapus